Halaman

Jumat, 12 Agustus 2011

Share Time! - DoTA

Yoosh kepada semua lurker lurker dan follower blog alias komrad gw, lol. Pie kabare? Semoga baik baik saja. :D

Dalam bulan puasa yang dipenuhi kebosanan karena ga bisa makan ga ada temen maen yugi serta diiringi angina sepoi-sepoi yang gw dapet dari lantai 2 X Ray net dammar, gw melahirkanmenciptakan 1 tulisan. Kanpaaaii~~~ Kapaaal *plak

Tema postingan kali ini ya? Berhubung karena siang pas gw ngebuat ne draft tulisan gw maen DOTA dan make kebo a.k.a Tauren Chieftain, gw coba-coba share pengalaman dan tips-tips make ni hero (yang juga hero jimat gw. Lol)

Tauren Chieftain atau yang lebih umum dipanggil CF atau TC, adalah hero Sentinel berattribute Strength. Yah, kalau Str, pikiran kita akan tertuju pada hero ini bisa dijadiin TB kalau war dan gebuk tower. Tapi, sepertinya pikiran itu harus dihapus dulu, kalau menurut gw, karena, walau Str malah dia agak mengecewakan. Karena bisa dibilang HP dan SPnya terlampau kecil (soal SP hero str emang kecil, oon :hammer)

Oke, mungkin hero satu ini banyak minus dan jarang dipake orang T_T tapi, ga usah dibahas kali ya. Kita bahas sedikit soal trivianya. Dari namanya, Tauren Chieftain, kita bisa menduga dia adalah kepala suku bangsa Tauren, yang berarti dia adalah sesepuhnya Igor. Juga, CF ini adalah teman Thrall aka Disruptor. Buktnya? Coba aja maen campaign mode, CF ini ngebawa igor untuk ngebantu Thrall.

Nah, itu soal trivia. Kalau ditanya soal CF ini adalah type hero apa? Yang dipikiran gw Cuma 1, SUPPORT semi killer. Mengapa? Coba kita lihat skillnya..

Skill 1 ; Echo Stomp, adalah skill dengan keterangan sebagai berikut : Tauren Chieftain, bersama Spiritnya bersama-sama menghentakkan tanah untuk menghasilkan sebuah echo. Tiap echo memiliki damage Phsycal dan Spell sebanyak 80 damage. Bila kena, hero lawan akan UNCONSCIOUS selama 5 detik (max lvl). Bila hero itu di hit (oleh hero lain) maka mereka akan bangun. Channeling dan 1,4 detik cast.

Skill 2 : Ancestral Spirit : Tauren Chieftain mengirim Spiritnya untuk menghancurkan battlefield lawan. Damage 260 (max lvl) dan akan memberi Tauren Chieftain damage dan MS sebanyak berapa creep dan hero yang dilalui

Skill 3 : Tauren Chieftain dengan auranya akan mengurangi Phsycal dan Spell Resistance

Skill 4 : Dengan menggunakan “ The Great Axe “ , Tauren Chieftain menggoncang bumi dan menimbulkan retakan pada garis lurus. Hero yang melewati retakan itu akan kena “maim” selama 5 detik dan movement mereka akan di drop sebanyak 50 %. Damage 35% dari berapa total HP mereka.


Err…

Wah, ini support? Skillnya itu loh..GG amat? Yakin bilang Support?

Yakin! tetep gw bilang SSK *maksa. Why?

Ah kalau stun mah, hero killer juga punya kan? Lagian itu juga bukan stun, tapi unconscious a.k.a pingsan a.k.a tidur. Eits, jangan salah, itu bukan sembarang tidur, sekali kena, kita ga bakal bisa bergerak selama 5 detik. Wow, waktu yang cukup panjang untuk menghabisi lawan satu persatu.

Lagi, skill 3nya yang mereduce resistance damage sampe 80%. Gw pernah liat armor orang yang jumlahnya 3, berkurang 100% alias jadi 0. wew, sakit juga skill 3 ini. mungkin kalau armornya tebel, lebih parah dari desolator kali ya reducingnya. Ditambah lagi bayangan yang juga ikut mereduce armor lawan. Cuma ga stack ya ama CFnya sendiri.

Kalau killer? Hmm, skill 2 bernama Ancestral Spirit itu lumayan sakit juga loh. Sakit di awal-awal dan paling enak untuk nyicil, creeping dan combo (biasanya gw Cuma gunain untuk poin 1 dan 3). Mempunyai damage max 260 dan cast range sebesar +- 600 range! Jauh euy. Nah kalau tu bayangan ngelindes hero atau creep, begitu balik ke CF, CF dapet damage dan MS sebanyak berapa creep dan hero yang dilindes (tentu dalam bentuk %an)

Oh, ya, bayangan ini juga ngebantu stun loh. Jadi kalau dia dilepas ke suatu area, lalu kita ngecast skill 1, bayangan itu ikut-ikutan ngecast dan, PHOW! Jadilah C*co Crunch! *plak! Maksud gw dia juga ngestun area itu. jadi artinya CF ini bisa ngestun jarak jauh. Waw, asyik tuh.

Ultinya juga sakit, ngeslow a.k.a MAIM 50% MS lawan ngedamage sebanyak 35% darah lawan. Ga kebayang deh kalau missal di kombo ama Roof atau Akasha. :serem:

Review skill udah. Nah kita bahas soal item-item yang dipake

Biasanya sih, gw berusaha menjadikan Power Thread INT di awal-awal. Karena gw selalu berpikir hero ini butuh SP. Biasanya orang akan membuat Soul Ring atau Arcane Boot supaya mudah dapet SP, tapi bagi gw, ga dulu deh. Creeping aja suram. T_T tapi 2 item itu sangat recommended (bagi orang yang ga mau gunain cara gw :hammer: )

Sebisa mungkin buatlah blade mail, karena armor CF yang sangat menyedihkan serta bisa menambah SP. Karena, sekali combo mana CF bisa jadi < 200.

Untuk item lanjutan, mungkin bisa memakai Battle Fury atau kalau mau iseng, Lothar!! Wkwkwkw, buat kejutan kalau mau war aja. Atau stomp saat deket-deket lawan :hammer: . disarankan juga ngebuat Vanguard, Dominator, BKB (supaya stomp ga di ganggu) atau Sangyas (?)

Untuk item lanjutan gw ga bisa ngasi terlalu banyak saran karena ya itu tadi, creeping menyedihkan :hammer:

Untuk late, mungkin bisa ngebuat MKB atau kalau mau jadi Pure-Support, buatlah Guinso dan Shiva Guard.

Hmm, mungkin segini dulu yang bisa gw uraikan (?). Lebih dan kurang serta kritik dan saran silakan :D

HAVE FUN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar