Halaman

Rabu, 23 September 2009

Rabu,23 September 2009

Hal yang baru di hari lebaran


lebaran sudah kita lewati dengan gembira...

tentunya....ada hal yang berkesan bagi kita semua...

ngomong2...gw mau cerita 1 hal berkaitan dengan lebaran....yaitu.... BAJU BARU!

entah kenapa...setiap tahun...kita akan menemui teman-teman kita,saudara-saudara kita (kecuali bapak-ibu yang udah sadar,bukan saatnya bagi mereka) ngabisin duit buat beli baju baru...gw heran...kenapa lebaran itu identik sekali dengan hal semacam itu?

iseng....pas gw lagi jalan sama temen gw yang lagi cerita tentang dia abisin duit THRnya (entah berapa) buat beli baju,sepatu,dan sandal jepit baru

gw yang orangnya gak hobi dengan hal gtuan....nanya sedikit ama dia....untuk apa dia beli baju baru

gw : mat,daritadi bicara baju baru....gw heran...apa pula untungnya beli baju tuh? baju mahal2...dipakai cuma setahun.....

amat : eeee...ga tau ente? kita itu beli baju baru untuk bergaya...BERGAYA

gw : cuma untuk bergaya doank? ga salah?

dalam pikiran gw....cuma untuk bergaya doank...kan masih banyak baju kita yang lain? baju yang dibeli tahun lalu kan masih ada? kekecilan? yah perbesar aja dengan senter pembesar doraemon...gampang kan?

gw teringat akan ucapan guru geografi gw....pak Alfi kamil....beginilah katanya

"Kalian tidak sayang...selalu membeli baju baru...setelah tidak terpakai kalian buang begitu saja....apa kalian tidak pikir....bahan baju itu susah dicerna bumi...membuang baju itu sama dengan 1 langkah menghancurkan bumi"

ok...ucapan bapak ada benarnya....i'm AGREE with that....nah...bila kalian masih ngotot pengen beli baju baru....kenapa tidak kalian berikan saja baju itu pada yang ga punya? itung2....bikin amal juga kan? kalian malas? kalau malas jangan beli baju baru....

sekian dari gw....moga2 bermanfaat untuk kehidupan kita


ngomong2 soal hal baru....gw jg melakukan hal baru....potong rambut T_T....persiapan sebelum masuk sekolah kembali...gw ga pengen guru gw ngasih minus gara2 rambut kepanjangan....lagipula...mum udah marah2....

salam ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar