Halaman

Sabtu, 26 Juni 2010

Hikmah yang gw dapet hari ini

yare-yare, parahnya gw.

sore ini, dengan aimizu, gw pergi ke rumah temen gw, zao, berbekal niat mulia....untuk meminjam komik! begitu mulia. sampai gw dirumah sang zao, mengucapkan salam dan langsung, (dengan gobloknya) gw meminta ibu temen gw itu memanggila anaknya untuk mengabulkan niat mulia gw tadi (bukannya basa-basi dulu). alhasil, sebelum memanen hasilnya, gw ditatar (baca: diceramahi) oleh sang ibu teman T_T

*sampai tulisan ini dibuat dibuku cakar, author masi belum mandi < gak penting

gw diceramahi banyak hal. banyak sekali. salah satu dari ceramah itu, ada yg membuat gw berpikir begini...

gw minjamkomik disaat yang gak tepat *PLAK

gw diceramahi tentang untuk apa kita kuliah di universitas bagus kalau kita hanya mencari gelar? untuk apa kita belajar di universitas bagus itu kalau kita sendiri tidak punya skill dan kemampuan untuk belajar di universitas itu? gw bilang ya, gw ga bakal sanggup masuk kedokteran UI (ente itu IPS, bego! ya ga sangguplah). ya gitulah. untuk apa kita kuliah di tempat bagus dan mahal, kalau ujungnya bakal jadi CS?

jangan pikir CS yg gw maksud itu Customer Service. syukur-syukur dapet Customer Service, kalo Cleaning Service?

*author digebuk oleh Cleaning Service yang baik hati, taat dan rajin menabung

tapi jadi cleaning service di luar negri enak loh ^^d

tulisan ini tanpa maksud mengejek siapapun. walau tulisan ini meniru gaya nulis R*dith, ok, gw akui gw suka gaya nulis dia, ataupun gw memunafiki diri sendiri dengan masuk Ilmu Hukum UNAND yang sangat difavoritkan sekota Padang, tapi, maksud gw membuat tulisan ini adalah, sebaiknya kita kenal dengan diri sendiri.

yep. gw saat mendengar temen gw yang mengambil jurusan tinggi sekali, bahkan ionospherbumipunlewat ( ga seekstrim itu lah), tapi, apakah dia tidak pernah memikirkan lawan dia? bukannya dia bodoh, tapi, kita sama-sama tau, lawan kita di ujian itu dari sabang-merauke. kenapa kita tidak memulai dari hal kecil? tidak perlu kita mengambil tempat kuliah yang kalau dibilang masuknya susah. kalau kita ingin kuliah diluar, masih ada alternatif lain, kan? dengan masuk jurusan yang sama walau universitas berbeda.

sekali lagi, gw ga ada maksud untuk melemahkan mental bagi yang ingin masuk universitas SANGAT favorit...

Siapkah kamu, kalaupun lulus, dengan jalan yang akan diberikan tempat kuliah itu? siapkah dengan moment-moment, kamu akan menerima IP yang buruk karena tidak sanggup dengan yang diberikan dosen kamu? dan siapkah kamu dengan MOS,eh, OSPEK jurusan kamu itu???!!!! < ga penting amat yang ini.

kalau boleh bilang, gw takut jg dengan OSPEK ilmu hukum. moga2 ga di cukur aja bulu ketiak gw. susah numbuhin neh. bukti dewasa gw.

it's up to ya, pals. check it out.....after gw mandi *PLAAAAAK



salam gaje.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar