Halaman

Rabu, 29 Februari 2012

Sebuah Postingan Random : Cheat

yosh~ selamat malam lurker-lurker blog ini. semoga dalam keadaan sehat dan kesuksesan selalu bersama kalian semua :D

hmh, lama ga ngeposting sesuatu ni. gw beruntung tadi siang saat hunting di game SEAL, temen 1 guild gw menyarankan tema postingan yang bagus. sesuatu yang mendarah daging di dunia game nowadays, cheating.

apa itu cheat?

adalah sebuah kata dari bahasa inggris yang berarti curang. yap, berarti cheating adalah istilah untuk perbuatan yang menyalahi aturan dari suatu hal dan cheater adalah pembuat aturan yang salah itu.

bila ditanya-tanya, semua gamers pasti kesal dengan yang dinamakan cheaters. ya, wabah 1 ini selalu saja menjadi incaran gamemaster dan pelapor cheat. mengapa? karena mereka dengan enaknya dapet kemudahan dari bermain suatu game dengan cara yang tidak benar. kalau dari cara bermain saja sudah tidak benar, tentu saja mereka dengan mudahnya kaya dan menjadi dewooo. membuat pemain lain iri dan marah, mereka capek-capek berkorban untuk menjadi kuat dengan memulainya dari 0 tapi cheater hanya seenaknya pake program ilegal dan tara...mereka dah jadi kuat gitu aja.


begitulah~~

sebenarnya apa si yang membuat cheater itu ada?


adalah sesuatu yang paling dasar bagi manusia, sifat yang paling seram : malas. ya, sifat satu ini memang paling parah karena bisa membuat gamers sekalipun menjadi hancur. perasaan ingin lebih dari yang lain, rakus serta ingin segalanya mudah menjadi faktor mengapa cheater itu bermunculuan. mereka selalu iri karena yang bermain sudah lama mendapat kemudahan dalam permainannya sedang cheater (tidak tahu diri) ingin seperti mereka dengan instan.

tanpa peduli tentang bahayanya, para gamers yang sudah rusak itu melakukan apa saja, mau jambak-jambakan, bacot-bacotan, sampe adu jotos buat dapetin tu cheat (ups, tunggu dulu, yang terakhir extrim, jangan di itung :hammer).

tapi ini yang mantap. setelah gw wawancara temen gw, paling parah lagi, program cheat itu ternyata berasal dari progammer suatu game sendiri. contohnya, saat suatu game maintenance, harusnya kan game itu bersih dari bug, atau segala macam yang mengganggu. tapi, temen gw ini dapat cheat itu beberapa menit setelah game maintenance. kalau ga salah 30 menit. ga mungkin suatu game yang baru dibersihkan langsung ada cheatnya bukan? ini menunjukkan, bukan hanya hacker hitam saja yang bekerja dalam pembuatan cheat, orang dalam juga berperan membuatnya untuk kepentingan pribadi tanpa...menyadari itu akan menggerogoti tempat dia bekerja.

kebanyakan para cheater adalah bocah.

ya, kenapa dikatakan bocah? cuma orang-orang yang punya pikiran pendek aja yang mau menggunakan cheat untuk tujuan memperkaya diri. ya biasanya orang-orang yang punya pikiran pendek pantas dibilang bocah kan? pengennya instan, dikata mie kali game itu. bisa seduh langsung makan. game itu kan ibaratnya hidup asli versi kecil. kita disuruh berusaha dari awal, itupun mungkin seminimalnya diberi bantuan modal oleh teman.

Game Master terkadang lepas tangan dalam mengurusnya sehingga game itupun hancur dengan indah~

tapi tidak semua game online yang begitu. masih ada banyak game lain yang berkualitas dan no cheater. Game Master yang aktif dan tegas adalah kunci game itu masih hidup~

sekian curhatan singkat soal cheater. karena beberapa hari belakangan kayanya di game kesukaan saya ada cheaternya. dan ingin ulas sedikit soal cheater. yang ingin menambahkan sangat ditunggu , karena mungkin bisa ditambahkan ke dalam artikel ini :D


HAVE FUN~

1 komentar:

  1. Sebuah postingan yang menarik!

    Memang, cheating dalam sebuah game online bisa dianalogikan dengan menyontek. Faktor pendorong sebagian sama, dampak sama, dan lain-lain. Hanya bidangnya saja yang berbeda.

    Namun untuk game online, penanganan terhadap cheat lebih susah dibandingkan menyontek di sekolah. (lha memberantas nyontek aja udah susah, apalagi cheating). Jadi walaupun memang ada rasa kesal atau sakit hati (yang bisa dimaklumi), tetapi tidak ada pilihan selain terima saja. Setidaknya, kita tahu bahwa kita adalah pemain yang lebih baik.

    BalasHapus