Halaman

Senin, 12 Maret 2012

Sebuah Postingan Random : Text Problem Solving

yosh, kepada lurker-lurker blog ini. selamat malam. apa kabar semua? semoga dalam keadaan sehat dan selalu dalam kesuksesan.

malam ini, sebelum gw tidur, gw ingin ngepost sesuatu yang sedikit ga serius. biasanya kan gw ngepost postingan random yang bernada serius. yah mungkin Tuhan udah takdirin gw jadi pure-bapak2 sejak dipanggil kakek ama cewe gw sendiri T_T

no problem lah, toh gw dah biasa. kali ini gw sedikit curcol tentang sesuatu yang berhubungan dengan Yu-Gi-Oh!

Text Problem Solving (aslinya Problem Solving Card Text, tp gw suka make yang ini)

Yaitu sebuah inovasi dari Konmai (u know lah) yang dibuat sejak tahun 2011, dimulai dari Starter Deck : Pagi dari XYZ, dimana sebuah kartu mempunyai text yang dipisahkan antara sebuah CONDITION, COST dan EFFECT

tentunya lurker semua bertanya apa itu 3 caps-lock'd kata di atas. serta TPS yang menjadi judul entry ini.

CONDITION
COST
EFFECT
TEXT PROBLEM SOLVING
TEXT PROBLEM SOLVING part2


sebenarnya, ga ada kata lain yang bisa gw ungkapkan dan ga ada yang perlu gw jelasin di sini karena udah dijawab ama link di atas. gw cuma bisa bilang 1 hal, GW SUKA DENGAN INOVASI INI. membuat para player Yu-Gi-Oh! merasa mudah dalam menentukan mana yang condition, cost ataupun effect. good job Konmai! ^^d

TPS ini bisa juga di pake dalam kehidupan sehari-hari loh sebagai pegangan. contohnya :

1. Perasaan cinta tidak bisa datang karena paksaan atau dicomblangkan. Perasaan cinta hanya bisa datang dari ketulusan dan perasaan sayang (dari hati) [summoning condition]. Ketika kamu melihat kesempatan menyatakannya terbuka (condition) : Ajak si dia ke suatu taman (cost) ; nyatakan (effect)~

2. Ketika dirimu merasa terpuruk (condition) : Target tidur, hangout, atau curhat (cost) ; hancurkan perasaan itu (effect)~


hmmm...bisa dipakai untuk event guild ga ya? :3


HAVE FUN

1 komentar: