Halaman

Sabtu, 24 Maret 2012

Sebuah Postingan Random : Tomcat? who's that poke...eh...animal?

yosh, selamat malam pada para lurker-lurker blog ini. apa kabar? semoga selalu dalam kesehatan dan kesuksesan ya :D

hmh, malam ini, setelah makan bakso bareng keluarga, gw iseng buka email gw buat download balik lagu yang gw compress dari youtube. mayan gan, lagu-lagu mixingnya DJ Earworm (buset, telinga ulet :serem) yang iih waw lah. ngehilangin kebuntuan gw karena ga tau mau donwload lagu jepun. nah, pas di headlinenya Yohaa.ko.id, gw liat ada berita tentang tomcat. ok, serius, gw heran. sekitar 4x gw ngebuka email, selalu aja gw liat artikel tentang serangga ini. gw heran, heboh amat si penyedia berita. cuma tentang serangga yang gigit orang doank kok lebay amat ya? dan pas gw googling tentang apa itu tomcat, malah ada berita, staf presiden digigit tomcat. lolwut? kalau omaz digigit beruang bakal heboh ga ya? :hammer

oke, sekilas pembukaan gw terkesan random. iya, wong yang buatnya juga random kok. tapi bukan random dijual seribu sebuah kaya kartu yugi randoman ya. :marah . coba deh kita bahas dikit apa itu tomcat.

Tomcat, seperti nama karakter di kartun Tom and Jerry, plus, namanya pun mirip, TomKucing (di Tom and Jerry, Tom adalah sebuah(?) kucing). serangga yang bernama Inggris Rove beetle, dikenal sebagai Semut Kayap dan diberi nama Tomcat karena bentuknya yang mirip pesawat tempur Amerika (sumber). unik memang serangga ini, mempunyai 2 warna : hitam dan orange. serta sayap yang tipis? entahlah, karena dari berbagai gambar gw ga bisa melihat dimana sayap kumbang ini. (atau karena mata gw yang dah mulai minus?). walau unik dan sepertinya lemah, karena sayap yang tidak tampak, ternyata tomcat ini berbahaya. racunnya yang bernama Paederin diberitakan punya bahaya 12x lipat dari ular kobra. ih waw, ga kebayang deh kalau dikasi minum ini. mungkin Boygan lebih enak diminum karena masih punya warna yang serupa dengan Spritus :hammer.

mau nyari obat ampuh atau tips ngindarin ni serangga? tuh di sumber ada. carindiri~



Nah, walau diberitakan sekarang serangga itu menyebar kemana-mana, tidak haruskan media memberitakannya segitu luas. suer deh, lebaynya dah kaya berita artis cerai atau artis selingkuh. eneg ngeliatnya. kok orang di suatu daerah mati karena kelaparan, atau berita tentang daerah kumuh tidak pernah muncul. penting ya bahaya digigit serangga daripada serangan dari orang-orang tidak berdaya? atau berita kenaikan BBM? Bukan BB Messenger loh. itu mah ke laut. cuma serangan serangga. dikasi pestisida juga mokad. ga mokad jg? kasi tu raket listrik. ga mokad juga? coba cek dulu ekor tu serangga, kalau 9, ya itu mah derita lo nyet ketemu dia :hammer

mungkin ini yang bisa gw paparkan. lebih dan berlebih, eh, kurang ; benar dan salah, gw mohon maaf. manusia ga ada yang sempurna. silakan komen kalau mau menambahkan atau mengkritik :D


last but not the least, HAVE FUN :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar