Halaman

Minggu, 26 Februari 2012

Sebuah Postingan Random - Jadi pemimpin itu...enak ga si?

yosh, selamat sore semua...apa kabar semua? ah setelah melewati perjuangan berat seperti leveling dan badan pegel...akhirnya gw bisa nulis blog (?) banzaaaaai (?)

ah, hmmm, kali ini gw sedikit berbicara tentang hal yang mungkin serius bagi orang lain karena mereka sangat menginginkan posisi ini. posisi teratas dimana, walau tidak divine, tapi sangat dipuja-puja.

ya pemimpin.

apa itu pemimpin? pemimpin adalah sebuah istilah yang tersusun dari kata pe-mim-pi +n. yapp, pemimpin adalah istilah untuk pemimpi yang ga mau bulet-bulet dibilang suka mimpi makanya ditambah n. *plak

dalam arti serius, pemimpin adalah orang yang berada dan menjadi otak dalam segala sesuatu. baik itu organisasi, atau sebuah rencana atau apapun. pokoknya dia adalah yang paling tinggi. tapi bukan berarti itu badannya yang paling tinggi

hmmm sebenarnya jujur, pengen juga si jadi pemimpin. bisa ngatur-ngatur orang, nyuruh-nyuruh. apalagi kalau lagi mumet dan banyak tugas, tinggal calling bawahan, suruh dia yang buat *plak.

ga mungkin lah seorang pemimpin bertindak seperti itu. kalau ada pasti dia sudah dibina(sakan) dari dunia ini. seorang pemimpin haruslah mempunyai wibawa yang tinggi serta ketegasan yang kuat. sehingga anggota yang dibawahnya patuh dan mau mengikuti pemimpinnya. lebih dari itu, solidaritas tinggi harus ditunjukkan oleh para anggota agar tujuan si pemimpin tercapai.

tapi sebenanrnya, apa si enaknya menjadi seorang pemimpin?

banyak sekali orang di dunia ini ingin menjadi pemimpin. saat ditanya, bukan satu-satu tangan menunjuk, atau sedikit orang yang menginginkannya, tapi banyak, dan saling berebutan. merasa bahwa dirinya bisa memimpin orang yang di bawahnya dengan baik. bisa nantinya menyuruh-nyuruh dan merasa bahwa dirinya berada di atas.


tapi tahukah mereka bahwa menjadi pemimpin itu ga gampang?

menurut gw pribadi, menjadi pemimpin bukanlah sesuatu yang mengenakkan. gw memang pernah menjadi pemimpin di sebuah grup duel di Padang. awalnya, memang menyenangkan, merasa dibutuhkan dan merasa di atas yang lain. memang terasa enak di awal, tapi beriring dengan jalannya waktu, gw dah mulai merasakan sedikit tekanan batin. yah pernah gw dikit ngambek gara-gara skitar gw kebanyakan deck yang mainstream saat gw make deck yang santai-santai, akibatnya, banyak sekali yang jarang main :hammer: (JK, JK hahaha). sekarang gw hanya ingin dianggap pembina dan berada sejajar dengan anggota komunitas. gw bakal jadi " My Body as a Shield "-nya AKARD :lol: < curhat

jadi pemimpin itu kalau ga kuat bakal tekanan batin. karena bila kita memimpin teman-teman kita, ada semacam perasaan segan karena ingin berlaku tegas pada mereka, takut dibacok dari belakang bila agak sedikit terlalu. kalau dilunakin, makin menjadi (bila komunitas itu sudah " hancur "). bekerja di bawah tekanan itu ga asyik. digencet sampe penyet.

tapi sedikit banyaknya penjelasan gw tentang ga gampangnya jadi pemimpin, mereka yang berani mengambil posisi itu berarti disegani dan disukai oleh orang sekitarnya. dan mereka juga di doakan oleh bawahan mereka serta orang lain di saat upacara atau kegiatan lainnya, seperti yang dikatakan gurunya si Ikal dalam Laskar Pelangi

" Ya Allah Lindungilah Pemimpin kami " bukan " Ya Allah, Lindungilah anak-anak buah kami "



sekian dari gw soal komentar " enak ga si jadi pemimpin? " silakan dibaca, dikomen, atau ditambah atau memberi pendapat sendiri. intinya cuma 1

HAVE FUN :D

1 komentar:

  1. Itu namanya (menurut saya) kurangnya ketegasan dalam sosok si pemimpin. Rasa segan memang ada, namun bila kita bertindak secara profesional maka rasa segan itu perlahan-lahan dapat dihilangkan. Meski pun kita juga tetap harus memperhatikan apa-apa saja yang kita katakan dan lakukan.

    CMIIW

    BalasHapus