Halaman

Selasa, 29 November 2011

Sebuah Postingan Random

Yoosh, selamat pagi/siang/malam lah ya all~~ pie kabare? Semoga dalam keadaan sehat dan kesukesan selalu menyertai kita~~

Hmm, setelah menonton satu anime berjudul “Ano Hana” (disingkat karena begitu panjang) yang bercerita tentang persahabatan masa kecil yang putus karena salah satu anggota mereka meningggal dini ( T_T ) gw jadi pengen ngebuat satu cerita tentang masa kecil. Tapi, karena hobi gw yang ngegame, baiklah, kita membahas permainan.

Berbicara soal masa kecil, gw teringat akan suatu permainan yang memakai 2 olahraga dan 1 permainan sekaligus, tapi mempunyai kemiripan pada hanya 1 olahraga. 2 olahraga itu adalah tenis dan baseball, 1 permainan itu bernama bola hantam, emm, di Padang disebut Kasti Labo, dan kemiripan itu ada pada baseball :hammer:

Permainan itu bernama Kasti

Aneh ya namanya, tapi itulah, karena gw sendiri juga tidak tahu nama sebenarnya dari permainan itu. Permainan itu hanya ada saat angkatan SD gw, dan hanya teman-teman seangkatan yang hobi memainkannya, di bawah kami tidak, dan begitu sampai saat ini, tidak ada angkatan SD gw yang sekarang memainkannya (selama gw observe ke SD :lol

Bagaimana cara memainkan Kasti ini?

Kasti ini dimainkan oleh min. 5 orang sebagai pemukul, dan 5 orang sebagai penjaga (minimal pemain gw yang tentukan, karena sebenarnya gw sendiri ga tau berapa :hammer). Lebih seru kalau rame-rame. Nah pemukul diurut, layaknya permainan baseball, terserah deh cara mengurutkannya. Pemukul pertama memegang tongkat dan 1 bola tenis, lalu melempar bola itu ke udara lalu, SMOSH!!! Bolapun melayang ke arah penjaga yang mengejar bola itu.

Si pemukul harus berlari ke zona aman yang ditentukan. Mirip baseball memang, tapi untuk perarturan OUT, si pelari harus dihantam oleh bola yang dilempar penjaga sebelum dia memasuki zona aman. Yah jangan ngehantamnya keras-keras atau melempar ke arah kepala si pelari lah ya. Cukup lemparan kecil saja si pelari sudah OUT. Begitu kena, si pelari tadi dipisahkan dan menunggu sampai change atau re-play. Score? Tentu saja ditentukan dari berapa orang yang bisa SAFE 1 putaran. Bila tidak ada yang memukul saat semua pemain berada di zona aman, maka CHANGE.

Aaah~~ brings back memorieees |-D ~~~

Yosh, mungkin segini yang bisa gw posting untuk hari ini~~ semoga ada manfaat lah ya (?) the last but not least

HAVE FUN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar